Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Camat, Pangulu dan Pac. PP di Kecamatan Panei Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Sabtu, 28 Maret 2020 | 06:31 WIB Last Updated 2020-03-28T13:31:51Z

Reporter : KH

Simalungun  || Guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, organisasi kemasyarakatan (ormas) pemuda pancasila (PP) melalui pimpinan anak cabang (PAC) kecamatan panei, bekerjasama dengan pemerintah nagori janggir leto, kecamatan panei, kabupaten simalungun, akhirnya melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah dusun Bong-bongbongan, Sabtu (28/3/2020) sekira jam 09.00 wib. Untuk titik sasaran penyemprotan tersebut diantaranya, rumah-rumah warga, tempat ibadah, gedung sekolah, dan kantor pangulu.

Penyemprotan ini dilakukan para pengurus PP beserta dengan pemerintah panei sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Simalungun, khususnya di Nagori Janggir Leto, Kecamatan Panei.

Ketua PAC PP Kecamatan Panei, Jaudut Nainggolan, yang didampingi Pangulu Janggir Leto F.Simanjuntak serta Camat Panei Ir Similar Situmorang menghimbau seluruh warga agar tetap tenang mengikuti aturan dan himbauan dari pemerintah terkait social distancing (larangan bepergian tempat-tempat keramaian), jaga jarak saat bertemu seseorang, jangan bersentuhan, dan sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun.

“Saya atas nama masyarakat janggir leto, sangat berterimakasih kepada camat, pangulu dan ketua ormas pemuda pancasila yang peduli dengan masyarakat, semoga ormas pemuda pancasila tetap abadi,” ucap warga H.Hutabalian, Sabtu (28/3/2020) sekira jam 10.00 wib.

Kepada kru media ini, dia berharap dengan adanya penyemprotan ini, bisa mencegah dan menghambat penyebarannya serta mengajak masyarakat agar mentaati anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Semoga dengan penyemprotan ini, kita semua terhindar dari virus yang berbahaya ini," tutupnya.
×
Berita Terbaru Update