Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kebakaran 3 (tiga) Unit Ruko di Jalan Surabaya Pematangsiantar. Korban Jiwa Seorang Wanita Tua

Rabu, 25 Maret 2020 | 12:51 WIB Last Updated 2020-03-25T19:51:58Z
foto Ruko Terbakar di Jalan Surabaya Siantar 25/03/2020

Reporter : TA

Pematangsiantar  ||  Rabu, 25/03/2020 sekitar pukul 00.10 Wib. Jalan Surabaya Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar dihebohkan dengan sirene mobil pemadam kebakaran. Pasalnya 3 (tiga) unit ruko yang bersampingan dilalap sijago merah.

Dari pantauan dilakasi kejadian, Api berasal dari ruko nomor  26-B yang diketahui merupakan tempat jualan sembako dan peralatan sembahyang agama budha. Selanjutnya api menjalar ke ruko di sebelah kiri dan kanannya, yaitu nomor 26-A dan 26-C yang diketahui merupakan ruko yang digunakan sebagai praktek Dokter umum dan Distributor koran.

Menurut Saksi, Jevon (25) menerangkan bahwa sekitar pukul 00.05 Wib dia ditelepon oleh Anthon Candra Wijaya (25) yang merupakan anak pemilik ruko nomor 26-B untuk datang kerumah dan membantu memadamkan api. Setibanya di rumah Anthon Candra Wijaya, sudah terlihat api membakar ruang tengah lantai bawah tepatnya di belakang tempat sembahyang. Tempat sembahyang itu sendiri berada di belakang ruang temapat sembako dan tempat jualan alat - alat sembahyang agama budha. Jevon dan Anthon berusaha memadamkan api dan mencari keberadaan orang tua Anthon yaitu Kho Siang Lang, perempuan (60) yang juga merupakan pemilik ruko. Tetapi api semangkin membesar dan pemilik ruko tidak berhasil ditemukan. Sijago merah semangkin tidak bisa dikendalikan, dan menjalar ke ruko kiri dan kanan, sehingga membuat ruko sebalahnya itu ikut terbakar.

Pemadam kebakaran dari Pemko Pematangsiantar sebayak 6 (enam) unit dan dibantu 2 (dua) unit dari STTC tiba dilokasi 30 menit kemudian. Dengan maksimal pemadam mencoba menjinakkan api dan melakukan penyemprotan untuk pemadaman api di 3 (tiga) ruko yang sedang dilalap si jago merah. Akhirnya sekitar pukul 05.30 Wib, api dapat di padamkan di ke-3 ruko, selanjutnya dilakukan pencarian terhadap Kho Siang Lang (60) yang sebelumnya diduga ikut terbakar di dalam ruko.

foto korban jiwa

Pencarianpun membuahkan hasil, Kho Siang Lang, perempuan(60) ditemukan sudah tidak bernyawa dalam posisi tertelungkup dan sebahagian tubuh melepuh. Dugaan sementara korban mengalami kehabisan oksigen dan menghirup asap tebal sehingga meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah sakit untuk diotopsi.
×
Berita Terbaru Update