Nyatakan 27 Anggota DPRD Siantar Masuk OPD Virus Corona, Kabid P2P Dinkes Pematang Siantar Menangis Saat RDP -->

Nyatakan 27 Anggota DPRD Siantar Masuk OPD Virus Corona, Kabid P2P Dinkes Pematang Siantar Menangis Saat RDP

Kamis, 19 Maret 2020, 16:51 WIB
Oleh Red . 01

Reporter : RN

Pematangsiantar  ||  Setelah sebelumnya mengatakan 27 anggota dewan DPRD Pematangsiantar masuk dalam daftar Orang Dalam Pantauan (ODP) virus Corona. Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) dinas kesehatan kota Pematangsiantar dr. Erika Silitonga menangis saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pencegahan virus Corona (Covid-19) dengan Komisi I DPRD Pemtangsiantar, kamis 19/03/2020.

Pernyataan dr. Erika Silitonga yang mengatakan 27 anggota DPRD masuk dalam daftar OPD karena mereka (Anggota dewan, Red) baru saja pulang dari Bali yang merupkan daerah terjangkit. Jadi kita pantau semua masyarakat yang baru dari luar kota, apalagi dari daerah berdampak. Ujar bu Kabid dengan mata berlinang.

Dalam RDP tersebut, Ketua Komisi I Andika Prayogi menyatakan keberatannya. Sebab dari pernyataan kabid P2P dinas kesehatan Kota Pematangsiantar, Kami sampai jadi pembicaraan di kalangan masyarakat Siantar dan dijauhi oleh masyarakat. Padahal kami ini wakil rakyat yang bekerja untuk kepentingan rakyat. Saya rasa bukan hanya kami yang baru pulang dari daerah terjangkit, ada juga beberapa masyarakat dan ASN. Harusnya sebelum mempublikasikan pernyataan, kordinasi dulu lah dengan kami. Agar publikasi tersebut tidak membawa pandangan buruk di kalangan masyarakat. Kedepan kita evaluasi kinerja Kepemimpinan Dinas Kesehatan Pematanagsiantar. Ucap Ketua Komisi I.

Kadis Kesehatan Pematangsiantar, dr Ronald mengatakan. 'Semua masyarakat yang baru datang dari luar daerah akan dilakukan pengawasan dan pemeriksaan. Saat ini ada 69 orang berisiko rendah. Kita tetap lakukan pengawasan dalam upaya kita mengatasai dan antisipasi terkait virus Corona (Covid-19) di wilayah Pematangsiantar.' Tutup Pak kadis.

TerPopuler