Diduga Proyek Siluman, "Pengerjaan Tembok Penahan Tanah Tanpa Plank Proyek" -->

Diduga Proyek Siluman, "Pengerjaan Tembok Penahan Tanah Tanpa Plank Proyek"

Kamis, 23 April 2020, 07:54 WIB
Oleh Red . 01

Reporter  :  RLR

Simalungun  ||  Ditengah pendemi virus covid-19 saat ini,proyek siluman di Kabupaten Simalungun, tepatnya di Desa Tomuan Panei, Nagori Janggir Leto, Kacamatan Panei diketahui tidak tahu dari mana anggarannya, karena selama pengerjaan berlangsung tidak ada terlihat papan informasi di lokasi kegiatan sehingga kesulitan untuk mengetahui siapa pelaksananya dan berapa jumlah anggaran serta dari mana sumber dananya.

Sebab proyek pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) itu seperti tidak bertuan karena saat proyek dikerjakan tanpa papan nama proyek. Padahal proyek itu  sudah diatur dalam undang-undang, setiap ada proyek harus memasang papan informasi,

Pantauan kru media ini dilokasi, pembangunan TPT di desa tomuan panei itu, sudah rampung dikerjakan, namun hingga saat ini tidak ada papan proyek untuk informasi kepada publik. Bahkan Pangulu tidak pernah menghiraukan persoalan tersebut, sehingga warga merasa proyek tersebut seperti layaknya milik Siluman yang tidak diketahui siapa pemiliknya.

Di temui di lokasi salah seorang warga yang tidak ingin ditulis namanya, mengaku bahwa proyek pekerjaan itu dari dana desa (DD). "Sebenarnya saya tidak tidak tahu dari mana pekerjaan ini, akan tetapi ketika saya tanya-tanya katanya proyek ini dari pangulu," sebutnya, Rabu (22/4) sekira jam 10.00 wib, saat di konfirmasi di lokasi kegiatan TPT yang diduga proyek Siluman.
Ditanyai soal anggarannya berapa, dan siapa yang mengerjakannya?. Dia mengatakan hingga detik ini belum tahu. “Itulah yang kami ga tahu dek, hingga saat ini, kalau apa tanya kalianlah sama pangulu itu,”tutupnya.

Sampai saat ini awak media ini pun,masih berusaha untuk bisa menghubungi pangulu nagori janggir leto, Ferdy Simanjuntak namun belum juga bisa dimintai komentarnya.

TerPopuler