Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gawat...!! "Diduga Komisioner Bawaslu Simalungun Gelapkan Anggaran Gakumdu Ratusan Juta Rupiah".

Rabu, 29 April 2020 | 18:07 WIB Last Updated 2020-04-30T01:07:50Z

Reporter : TA

Simalungun  || Perihal anggaran kegiatan Gakumdu yang dilaksanakan Tahun 2018 lalu, yang kini dipimpin salah satu komisioner Bawaslu simalungun Michael Ricard Siahaan selaku devisi penindakan pelanggaran, diduga di gelapkan Michael Siahaan. Hal tersebut mulai terungkap berdasarkan sidang DKPP ke dua pada 5 maret 2020 diruang sidang bawaslu Sumatera Utara dimana koordinator sekretariat bawaslu menerangkan kepada majelis DKPP bahwa pertangung jawaban anggaran tersebut sampai saat ini belum selesai.

Lanjut koordinator sekretariat bawaslu.  "Michael Ricard Siahaan mengkelolah anggaran kegiatan Gakumdu tersebut secara pribadi, sementara berdasarkan persekjen tahun 2017 dan sumpah janji jabatan yang kerap dikenal dengan fakta integritas komusioner tidak di perbolehkan mengkelolah anggaran secara langsung. Perihal pertangung jawab anggaran gakumdu yang tak kunjung selesai yang tak seharusnya saudara Michael Ricard Siahaan dalam mengkelolak anggatan gakumdu.

Marjo Situmorang dan rekan-rekan sebagai pelapor Perkara nomor 18/PKE/DKPP/I/2020 yang ditemui reporter mengatakan, "akan melanjutkan ke ranah pidana dan menyurati BPK yang kini masih di Simalungun melakukan audit tahunan", ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update