Pangulu Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan Roberton Nainggolan, SE Sumbangkan Gajinya Untuk Warga Kurang Mampu Selama Masa Darurat Covid-19 -->

Pangulu Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan Roberton Nainggolan, SE Sumbangkan Gajinya Untuk Warga Kurang Mampu Selama Masa Darurat Covid-19

Kamis, 02 April 2020, 06:56 WIB
Oleh Redaksi
Foto Pangulu Serahkan Sumbangan

Repoter : SAP

Simalungun  || "Mulia, Bijak sana dan Pantas ditiru", kalimat tersebut patut diungkapkan untuk kinerja yang dilakukan oleh sosok Roberton Nainggolan, SE selaku Pangulu Nagori Buntu Turunan Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun.

Bagai mana tidak, baru beberapa hari yang lalu sumbangkan cairan Desinfectan untuk disemprotkan keseluruh rumah rumah penduduk dan pakai dana pribadi, sepekan belum berlalu sudah melakukan tindakan terpuji dengan menyumbangkan gaji dan tunjangannya 100 persen selama 4 bulan untuk membantu warganya yang kurang mampu didalam menghadapi dampak buruk akibat Virus Corona/Covid-19.


Pantauan awak media dilokasi, kamis 02 /04/20 sekira pukul 09:00 wib kegiatan diawali dengan doa selanjutnya Pangulu Buntu Turunan Roberton Nainggolan SE didampingi Istri dan dibantu para perangkat Nagori  membagi bagikan Sembako berupa Beras 10 kg, minyak makan, telur ayam, gula pasir dan mie instan  yang dibagikan ke setiap kepala keluarga.

Dalam sambutannya, Pangulu Buntu Turunan mengatakan dalam situasi saat ini sangat diperlukan kerja sama antara sesama, baik itu segi pencegahan penyebaran virus covid-19  dan akibat yang ditimbulkannya. Sehingga selaku pangulu yang merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat dia menghimbau kepada masyarakatnya agar mentaati aturan yang dibuat pemerintah demi kebaikan bersama.


Lebih lanjut untuk meringankan beban warganya yang kurang mampu akibat pandemi Virus Corona/Covid-19 maka secara pribadi dia bernajar atau berniat untuk merelakan gaji dan tunjangannya selama 4 bulan untuk disumbangkan kepada warganya meskipun gaji yang diterimanya dari pemkab simalungun tersalur 2 bulan, "Semoga pemberian kecil ini mampu meringankan beban bapak dan ibu semua", ungkapnya

Sementara itu ketika hal itu coba dipertanyakan kepada Mellisa Sihombing selaku bendahara Nagori Buntu Turunan  membenarkan bahwa Pangulu memang benar menyumbangkan gajinya selama 4 bulan, dan langsung diserahkan kepada bendahara Nagori. "Selanjutnya kami mengelola dana tersebut dan dibagikan kepada warga berupa Sembako", pungkasnya.


Lebih lanjut melisa menerangkan, sementara warga yang telah menerima ada sekitar 108 kepala keluarga dan selanjutnya kita targetkan sampai 209 kepala keluarga, dengan sasarannya adalah keluarga kurang mampu. "Kita doakan aja semoga jadi berkah ya bang", ungkapnya menghakhiri.

Ripah Katu salah satu warga huta Vll Nabolak baru Nagori Buntu Turunan  Kecamatan Hatonduhan  menyampaikan sangat sangat terima kasih kepada pangulunya, beban yang terasa akibat situasi ini menjadi terasa ringan. "Semogalah pak pangulu bersam keluarga diberi kesehatan dan rejeki yang berlimpah agar dapat membantu kami yang susah ini", dan kita berharap  tetaplah berbuat untuk rakyat dan biarlah Tuhan yang membalasnya", pintanya.

TerPopuler