Pangulu (kapala desa) Pardamean Marjadi Bersama Karang Taruna Kecamatan Yanah Jawa Sambangi Rumah Warga yang sebelumnya di Kabarkan Terpapar Covid-19 -->

Pangulu (kapala desa) Pardamean Marjadi Bersama Karang Taruna Kecamatan Yanah Jawa Sambangi Rumah Warga yang sebelumnya di Kabarkan Terpapar Covid-19

Jumat, 03 April 2020, 18:19 WIB
Oleh Redaksi
Foto kunjungan

Reporter : SAP

Simalungun  ||  Riko Simanungkalit warga Huta lll Neger Bayu  Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun yang sebelumnya dikabarkan terinfeksi Virus Corona/Covid-19 ternyata hanya salah faham.

Hal itu langsung diungkapkan Henri Siahaan, selaku pangulu Nagori Pardamean Marjandi disaat Kunjungan Karang Taruna Kecamatan Tanah Jawa  di Rumah Riko Simanungkalit sembari mengadakan penyemprotan Disinfectan disekitar perumahan warga sekitar.

Menurut Pangulu, kabar yang sempat menghebohkan Tanah Jawa merupakan kesalah-pahaman, itu terjadi karena istri dari Riko Simanungkalit yang saat itu  tidak diijinkan hendak menjenguk suaminya yang yang sedang dirawat di salah satu Rumah Sakit Di Medan karena aturan saat ini tidak boleh bertamu.

Oleh istri Riko Simanungkalit yang  salah Menangkap  langsung kalap dan mengabarkan ke mertuanya dikampung  via telfon seluler bahwa suaminya menghidap Sakit Corona dan agar segera menjemput  anaknya  bersama kedua cucunya yang ditinggalkan di rumah sakit.

Mendapat informasi dari menantunya  orang tua riko curhat ketetangganya selanjutnya  menjemput anaknya dari Rumah Sakit Di medan. Namun tak ayal hal itu membuat seluruh warga sekitar  menjauhi mereka sekeluarga, bahkan untuk membeli keperluan sehari hari juga pemilik warung enggan melayaninya karena takut tertular Virus Covid-19.

Dilanjutkannya, ketika mendapat laporan pihaknya langsung turun kelapangan dan mencoba memberikan bantuan alakadarnya dan segera melaporkan ke Dinas Kesehatan. Dan dari dinas kesehatan memfonis kalau Riko Simanungkalit menghidap penyakit TBC dan telah menunjukkan surat keterangan dari Rumah Sakit, namun saat ini status dari Riko simanungkalit oleh Puskesmas Tanah Jawa dinyatakan PDP (pasiaen dalam pengawasan).

Mewakili warganya,Pangulu juga sangat berterima kasih kepada Karang Taruna karena telah berimpati memberikan sumbangsihnya kepada keluarga korban,walaupun kecil tetapi manfaatnya sangat besar asal tepat sasaran, "semogalah jaya Karang Taruna", ungkapnya mengakhiri.


Sementara itu Ketua Karang Taruna Tanah Jawa, Sanggam Manik seusai memberikan Sumbangan Karang Taruna Kepada Keluarga Riko Simanungkalit mengatakan  semoga bantuan yang diberikan dapat membantu keringanan korban.

Dan secara pribadi dia telah tau dan mendengar informasi bahwa kejadian yang menghebohkan Tanah Jawa adalah  kesalah fahaman, makanya mereka langsung turun kelapangan untuk memastikan dan memberi penyemangat kepada keluarga tersebut dan sekaligus mengadakan penyemprotan Disinfectan. "Jadi harapan kami agar keluarga ini tetap semangat  dan tetap mengikuti anjuran dari pemerintah", ungkapnya menghakhiri.

TerPopuler