Polda Sumut Grebek Kampung Narkoba di Pematangsiantar Yang Sebelumnya di Gadang Gadang Wilayah Bersih Narkoba -->

Polda Sumut Grebek Kampung Narkoba di Pematangsiantar Yang Sebelumnya di Gadang Gadang Wilayah Bersih Narkoba

Minggu, 26 April 2020, 08:01 WIB
Oleh Red . 01

Reporter : TA

Pematangsiantar  || Apresiasi buat Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) di bawah kepemimpinan Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si. Dengan target dan tekat memberantas Narkoba,  Team Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) melakukan penggerebekan di Kampung Banjar, Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar pada Jumat (24/4/2020).

Sesuai infromasi yang di peroleh Reporter, dalam penggrebekan tersebut menghentikan Bisnis Haram atau Penyalahgunaan Narkoba yang marak di permukiman padat penduduk.
Pada saat penggrebeken sedang berlangsung, suasana di kampung yang di gadang-gadang bersih narkoba seketika heboh dan mencekam. Sejumlah pemuda dikabarkan lari pontang-panting yang di kejar oleh petugas Kepolisian.

Tetapi walau berlarian, Team dari Polda Sumut berhasil mengamankan dua pelaku, dengan inisial AA dan AL. Lalu keduanya langsung diamankan di Mapolda Sumut. Dalam Penggerebekan itu  dibenarkan Direktur Resnarkoba (Dir Resnarkoba) Polda Sumatera Utara Kombes Pol Robert Da Costa, "iya, benar, diamankan dua orang masih dalam proses. Identitas pelaku AA dan AL", Ucap Da costa Reporter pada (25/4/2020). Lalu Da costa  Menambahkan, pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan pengedar narkoba di kawasan itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, bisnis peredaran narkoba yang di kendalikan bandar berinisial RK di Kelurahan Banjar Atau Kampung Banjar Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar Kian terungkap.

Terkait hal tersebut Reporter Langsung melakukan Investigasi soal bisnis Haram ini atau narkoba yang di jalankan RK. Sejumlah informasi pun di peroleh. Diantaranya tentang anak buah RK. Atau kaki tangan, serta pasokan narkoba yang diedarkan.

"Selain sabu, dia (RK) juga main (edarkan) ekstasi dan ganja", Ucap sumber kepada reporter media ini. Dalam menjalankan bisnisnya, RK memiliki beberapa kaki tangan atau anak buah, seperti berinisial BDL dan PE. BDL yang sebelumnya merupakan tukang bubur beroperasi di kampung banjar, sedangkan PE di jalan Singosari persisnya Di Gang Sumber Sari. "Tokenya itu Si RK. Dia yang ngatur semua", ucap narasumber ini.

Pertanyaan, darimana RK memperoleh barang haram atau Narkoba tersebut?.  Dan ternyata, RK diduga merupakan jaringan bandar besar berinisial AL dan barangnya dari AL", ucap sumber ini lagi.

Selain di lokasi Kampung Banjar, Poldasu seharus juga melakukan penggrebekan terhadap Gang Puri yang sempat menangkap bandar narkoba berisial UH yang hanya di rehab oleh Polres Pematangsiantar lalu. Dijalan Sekip Kampung Bantan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar, yang juga diduga memiliki bandar narkoba dan memperdagangkan barang haramnya di Wilayah tersebut, namun sayang bandar narkobanya belum terjangkau di Polres Pematangsiantar. Mudah - mudahan pihak Polda Sumut dapat mengungkap peredaran narkoba di seluruh Pematangsiantar.

Terkait penggerebekan di kampung Banjar, Reporter Langsung Konfirmasi Kepada Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, Akp David Sinaga mengatakan, "iya benar,ada  hari Jumat yang lalu, hasil pengembangan", ucapnya (26/4/2020)

TerPopuler