Polsek Tanah Jawa Ringkus Bandar Narkoba -->

Polsek Tanah Jawa Ringkus Bandar Narkoba

Jumat, 01 Mei 2020, 12:39 WIB
Oleh Red . 01

Reporter : SAP

Simalungun  || Polsek Tanah jawa unit Reskrim patut diacungin jempol. Hal itu pantas diungkapkan karena keberhasilan Unit Reskrim didalam mengungkap peredaran Narkotika jenis shabu dan ganja kering diwilayah hukumnya.

Informasi diperoleh dari pihak kepolisian, Pada hari Kamis tanggal 30 April 2020 pukul 23.30 wib,  setelah mendapat informasi dari informan bahwa ada penyalahguna narkotika jenis sabu di kecamatan Hutabayu Raja. Kemudian dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsekta Tanah Jawa Iptu JW Saragih SH, bersama  sama personil Reskrim lainnya melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut.

Ternyata benar pada pukul 00.30 wib ada seorang laki-laki bernama Martipan Sianipar (50)alias Pak Dedi keluar dari rumahnya yang berada di Kelurahan Hutabayu Raja Kecamatan Hutabayu Kabupaten Simalungun, lalu personil polsek Tanah Jawa besama saksi melihat dari jarak sekitar 20 meter langsung berlari ke arah Martipan Sianipar dan langsung mengamankan.

Tak ingin perbuatan bisnis haramnya ketahuan oleh polisi  pelaku sempat membuang barang bukti yakni 2 klip plastik kecil tembus pandang diduga berisi sabu-sabu tepat dibawah kakinya.

Namu Pada saat diinterogasi Martipan Sianipar mengakui bahwa plastik bening yang dibuangnya tersebut adalah benar miliknya dan dia mengaku menyimpan 1 plastik daun ganja dan 1 plastik besar sabu-sabu didalam tempat rak sepatu dan didalam tissu putih 2 plastik bening ukuran kecil berisi sabu.

Selanjutnya dengan didampingi gamot setempat langsung mengamankan barang bukti sabu-sabu yang dihunjuk. Atas kejadian tersebut personil Unit Reskrim Polsekta Tanah Jawa  melakukan tindakan hukum berupa penangkapan dan penyitaan kemudian tersangka dan barang bukti diamankan ke Polsekta Tanah Jawa.

Kapolsek Tanah Jawa, AKP Syamsul Baharudin SH  melalui Kanit Reskrim Iptu JW Saràgih SH yang dikonfirmasi melalui pesan whatshap membenarkan adanya  penangkapan tersangka penyalahgunaan Narkotika diduga jenis shabu dan daun ganja kering, "memang benar ada kita lakukan penangkapan dan saat ini kita amankan tersangka bersama barang bukti yakni
1 (satu) bungkus plastik klip besar didalamnya terdapat diduga narkotika jenis sabu".


Lalu 4 (empat) bungkus plastik kecil berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu dan 1 (satu) bungkus diduga ganja kering, Uang tunai hasil penjualan narkoba, Handphone merk nokia warna hitam
dan 1 (satu) buah kotak kecil warna biru tutup putih. selanjutnya Tindakan yang dilakukan yakni Melimpahkan perkara ke Sat Narkoba Polres Simalungun"ungkap kanit.

TerPopuler