Sadis,, "BUMN Perkebunan PTPN III Buang Hasil Produksi Sawit Hingga Membusuk", Diduga Kerugian Milyaran Rupiah. -->

Sadis,, "BUMN Perkebunan PTPN III Buang Hasil Produksi Sawit Hingga Membusuk", Diduga Kerugian Milyaran Rupiah.

Jumat, 01 Mei 2020, 04:02 WIB
Oleh Red . 01


Red

Sumatera Utara  ||  Sangat sadis perlakuan terhadap hasil bumi pertiwi yang terjadi di kebun Gunung Pamela, Distrik Sergei 1 (Diser 1) PTPN III. Pasalnya Tandan Buah Segar (TBS) sawit yang merupakan prioritas utama dalam usaha perkebunan kelapa sawit ini tampak sengaja di biarkan bahkan terkesan dibuang hingga membusuk.

Pantauan awak media dilokasi (29/04/2020), TBS sawit sudah membusuk bahkan ada sebahagian yang sudah tumbuh tunas baru. Hal ini menjadi kuat dugaan hal ini bukan perlakuan yang dalam waktu singkat, besar kemungkinan hal pembiaran dan pembuangan TBS sawit ini sudah sering terjadi dan dalam waktu yang relatif lama.

BUMN Perkebunan yang di nahkodai oleh Holding Perkebunan Nusantara, dimana PTPN III di percaya sebagai tampuk kepemimpinan menagemen 13 PTPN di nusantara, sangat disayangkan hal seperti pembuangan hasil produksi malah terjadi di areal PTPN III. Selanjutnya menjadi pertanyaan besar, "Layak kah PTPN III sebagai Holding Perkebunan Nusantara?.


Dari beberapa lokasi di areal kebun Gunung Pamela, ditemukan begitu banyak TBS yang sengaja ditutupi oleh batang dan pelepah sawit agar tidak kelihatan. TBS dengan komedil +/- 13 kg itu sudah membusuk, dan brondolan tampak sudah berserakan. Sebagian brondolan sudah ada yang tumbuh tunas baru. Sehingga tampak seperti semaian bibit sawit.

Jika menyimak dan memperhitungkan jumlah kerugian akibat dibuangnya hasil produksi ini. Dapat diduga hal ini membawa kerugian ratusan hingga Milyaran Rupiah yang menjadi beban kerugian PTPN III. Sebab perlakuan pembuangan hasil produksi ini bukan hal yang baru terjadi, melihat brondolan yang membusuk dan bahkan sudah tumbuh tunas, dapat didefenisi ini sudah berlaku dan terjadi dalam kurun waktu cukup lama.

Dirut Holding PTPN III Muhammad Abdul Ghani yang dipercaya memimpin Holding 13 PTPN di Nusantara pasca tertangkapnya Dolly Pulungan terkait kasus korupsi oleh KPK. Coba di informasikan awak media dan dimintai tanggapannya terkait pembuangan hasil produksi di kebun Gunung Pamela melalui Pesan singkat WhatsApp nomor 0811620xxx, Jumat 01/05/2020. Namun hingga berita ini diterbitkan, Sang Direktur Utama enggan merespon dan memberi tanggapan.

TerPopuler