Topan - RI Sumut, "Selamat dan Sukses Buat Bapak Ir. Sucipto Prayitno. MM Nahkodai PTPN.4" -->

Topan - RI Sumut, "Selamat dan Sukses Buat Bapak Ir. Sucipto Prayitno. MM Nahkodai PTPN.4"

Sabtu, 30 Mei 2020, 06:34 WIB
Oleh Red . 01

-Sumut-
Reporter : RLR

Medan  ||  PTPN.4 sebagai perusahaan BUMN Perkebunan di bawah Holding perkebunan nusantara merupakan badan usaha berbasis bisnis yang diharapkan melalui pengelolaan managemen yang baik dapat menyumbang pendapatan Negara Republik Indonesia.

Simon Nainggolan selaku Komandan Intelijen & Investigasi LSM Topan-RI Sumatera Utara yang selama ini banyak melakukan pemantauan terhadap kinerja dan perkembangan perusahaan PTPN.4 ketika di temui reporter delinewstv.com saat beliau dengan team-nya melakukan survei kinerja pengerasan jalan produksi di unit kebun Marihat (28/05/2020) mengatakan, "Ibarat sebuah kapal, kelancaran, keamanan dan keberhasilan kapal mencapai tujuan, itu tergantung Nahkoda kapal yang bertanggung jawab dan dengan kuasa atas tanggung jawab itu dia berhak memberi perintah, arahan kepada anak buah kapal agar kapal berhasil dan sukses sampai tujuan".

Lanjut Simon, "Kami atas nama LSM TOPAN-RI Sumatera Utara mengucapkan : Selamat dan Sukses Kepada Bapak Ir. Sucipto Prayitno. MM sebagai Direktur Utama PTPN.4 yang dipercaya memimpin BUMN Perkebunan PTPN.4 sejak mei 2020 menggantikan Direktur Utama sebelumnya Ibu Siwi Peni, S.Si, MM yang saat ini dipercaya sebagai Direktur Utama PTPN.12.
Kita berharap di bawah kepemimpinan Bapak Sucipto Prayitno, PTPN.4 dapat lebih maju dan sukses lagi dari yang sebelumnya. Dimana kita ketahui selama ini, dibawah kepemimpinan Ibu Siwi Peni, sudah banyak peningkatan terutama dalam peningkatan produksi, profesional dan kedisiplinan kerja para karyawan sehingga dapat memperoleh hasil kerja yang optimal".

Simon Nainggolan menjelaskan, Topan-RI sebagai LSM yang selama ini berperan aktif dan bermitra dalam menunjang perkembangan BUMN Perkebunana khusus nya PTPN.4, sebagai social control dengan aktif terun kelapangan di Unit - Unit kebun menilai sudah banyak perubahan dan perkembangan di PTPN.4.
Keuntungan dari hasil produksi Tandan Buah Segar (TBS) yang diolah sehingga menghasilkan Crude Palm Oil (CPO) yang bermutu tinggi dan selanjutnya memiliki daya jual dengan harga yang tinggi telah menyumbang keuntungan perusahaan. Dari hasil produksi TBS 2(dua) tahun belakangan ada kenaikan 0,97 ton/ha. Dari 20,37 ton/ha di tahun 2017 meningkat menjadi 21,34 ton/ha di tahun 2019. Dan diharapkan dengan target protas di 2020 dapat tercapai 22,71 ton/ha. Demikian juga dengan produksi CPO mengalami kenaikan 0,52 ton/ha. Dari 4,49 ton/ha di tahun 2017 meningkat menjadi 5, 01 ton/ha dan diharapkan dapat mencapai target protas 5,44 ton/ha di tahun 2020.

Maka kami sangat berharap di bawah kepemimpinan Bapak Ir. Sucipto Prayitno. MM, Kedepan PTPN.4 dapat meningkatkan produksi TBS dan CPO seperti yang telah dilakukan direktur utama sebelumnya. Bahkan diharapkan dapat mencapai target protas dan lebih baik lagi bila melebihi target.
Kami dari lembaga selaku peran kami dalam social control akan bermitra dan mendukung kinerja managemen PTPN.4 demi pencapaikan produksi yang optimal dari PTPN.4 selaku BUMN Perkebunan demi tercapainya Laba atau keuntungan perusahaan yang berdampak pada pendapatan negara, Tutup Simon..

TerPopuler