Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yayasan Mawar Sharon Berbagi Tali Asih 70 Paket Sembako Sekaligus Adakan Penerimaan Anak Didik Baru

Kamis, 11 Juni 2020 | 22:13 WIB Last Updated 2020-06-12T05:13:34Z

Reporter : SAP

Simalungun || Yayasan Mawar Sharon merupakan Yayasan yang bergerak di dunia pendidikan  dan sudah berdiri sejak beberapa tahun yang lalu,adapun Yayasan tersebut terdiri dari PAUD Mawar Sharon dan SD Mawar Sharon dimana letak keberadaan sekolah tersebut tepatnya berada di Huta IV Parbeokan, Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kab. Simalungun.

Dalam beberapa Tahun Yayasan yang di pimpin Bapak Ramli Napitupulu SPAK dapat diterima dan bersinergi dengan Masyarakat sekitar dimana di dampingi 6 Guru-guru yang berpengalaman malaksankan proses belajar mengajar untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yayasan tersebut telah menamatkan Ratusan Anak didik yg berkualitas.

Sementara untuk anak Sekolah Dasar (SD) terhitung masih jalan 3 (tiga) tahun, untuk memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 Yayasan Mawar Sharon kembali membuka pendaftaran bagi siswa-siswi yang berminat belajar di Yayasan tersebut khususnya warga Buntu Turunan dan sekitarnya.

Memiliki sedikit rejeki yang berlebih sehingga Pemilik Yayasan beserta keluarga menyumbangkan sedikit berkah kepada sesama sehingga menyumbangkan 70 paket sembako kpd warga sekitar, Sebelum membagikan paket sembako ketua yayasan yg juga merupakan Kepala Sekolah  Yayasan Mawar Sharon Ramli Napitupulu dalam sambutannya mengatakan dalam mengelola yayasannya dia mengkedepankan Visi Misi yang cukup baik untuk mengembangkan pontensi, mewujudkan anak Indonesia menjadi Generasi yang Berkarakter dan Trampil.

Lebih lanjut dijelaskannya
Mawar Sharon adalah sebuah yayasan pendidikan, 10 tahun kami bergerak melakukan aktivitas pendidikan untuk anak usia dini, dan tiga tahun terakhir kami sudah membuka untuk anak sekolah dasar sehingga dia (ketua yayasan) berkeinginan
Yayasan sekolah Mawar Sharon bisa bersaing untuk meningkatkan mutu pendidikan untuk anak-anak Buntu Turunan"pastinya kami membuka selebar-lebarnya bagi para orang tua yang ingin mendaftarkan putra putrinya bersekolah, belajar di yayasan Mawar Sharon dan mari kita didik bersama anak anak bangsa ini"imbuhnya.

"Tetkait dengan kegitan hari ini, sambung  Ramli, di tengah wabah Covid-19, Yayasan Mawar Sharon membagikan 70 paket sembako berupa besar 10 kg untuk para orang tua wali murid, ini adalah bentuk kepedulian yayasan kepada para orang tua murid yang mengalami kesulitan ekonomi  dampak dari Covid-19,
Lebih lanjut "Hal ini dapat berlangsung berkat  kerjasama atau kolaborasi dengan Pembina atau Pengawas Sekolah yakni Corbe Napitupulu yang mau membantu dengan menyumbangkan sedikit Rejekinya buat bersama,ungkapnya.

Dia juga menambahkan,"untuk tahun ini yayasan sekolah Mawar Sharon melepaskan 32 anak PAUD, sementara untuk tingkat sekolah dasar dari 3 lokal kelas berjumlah 40 siswa, artinya kami akan segera membangun lokal kelas baru untuk tingkat SD, sehingga peran serta para orang tua wali untuk mendukung tahun ajaran baru, pastinya sangat kami harapkan, kritik dan saran juga masukan dari semua pihak, agar yayasan sekolah Mawar Sharon bisa lebih maju menghasilkan anak didik yang berprestasi. Tutur Ramli.

Sementara itu mewakili warga Boru juntak sangat mengapresiasi tindakan pemberian bantuan bentuk sembako yang dilakukan oleh Yayasan Mawar Sharon kpd warga sekitar,"Disinilah tampak bahwa kita masih bersatu bersama dan sepenanggungan didalam menjalani hidup,sehingga kami yakin yayasan Mawar Sharon akan mampu berkembang  sesuai dengan yang diharapkan karena didalamnya ada kebersamaan"ungkap boru juntak mengakhiri.

Pantauan dilapangan,
Penyaluran 70 paket sembako di area sekolah Mawar Sharon, di ikuti oleh seluruh tenaga pengajar, pimpinan sekolah, Ramli Napitupulu, Pembina dan Pengawas Sekolah Corben Napitupulu juga seluruh para wali murid yang begitu antusias mendengarkan arahan dan penjelasan dari pembina Yayasan.
×
Berita Terbaru Update