Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPC API ( Asosiasi Pendeta Indonesia) Pematangsiantar, Simalungun dan Batu Bara Resmi Dilantik

Senin, 31 Agustus 2020 | 04:43 WIB Last Updated 2020-08-31T11:43:21Z

Reporter : RLR

Pematangsiantar  || Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM menghadiri pelantikan  pengurus DPC Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Batubara, di Convention Hall Siantar Hotel, Senin (31/8/2020). Untuk Ketua API Kota Pematangsiantar dijabat Pdt Zahara Sitinjak, Sekretaris Pdt Manat Sianturi, dan Bendahara Pdt Ranto Johannes.

Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Walikota Togar Sitorus SE MM berharap pengurus API Kota Pematangsiantar yang dilantik dapat bersinergi dalam mendukung pembangunan di Kota Pematangsiantar.

Disebutkan, dengan keberadaan API, akan dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada jemaat. Sehingga menjadi refleksi semangat untuk membangun organisasi dan menjadi "terang" di tengah-tengah umat di Pematangsiantar.

"Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, diharapkan kepada jajaran API tetap dapat menjalankan aktivitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semoga pandemi Covid-19 dapat segera berlalu," katanya.

Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga diwakili anggota DPRD Ir Daud Simanjuntak mengajak pengurus API memberikan terobosan baru untuk kemajuan di Kota Pematangsiantar.

Sementara Itu Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar berharap dengan kehadiran API di Kota Pematangsiantar, kekondusifan tetap terjaga.

Ketua DPD API Kota Pematangsiantar yang dilantik, Pdt Zahara Sitinjak mengatakan API akan siap memberikan sumbangsih yang baik kepada semua pihak dalam meningkatkan pelayanan di Kota Pematangsiantar.

Pelantikan pengurus API dilakukan Ketua DPD API Sumatera Utara (Sumut) untuk kepengurusan tiga DPC, yaitu Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Batubara. Untuk DPC API Kota Pematangsiantar, Ketua Pdt Zahara Sitinjak, Sekretaris Pdt Manat Sianturi, dan Bendahara Pdt Ranto Johannes.

Sedangkan untuk DPC API Kabupaten Simalungun, Ketua Pdt Rahmat Gultom, Sekretaris Pdt M Sihaloho, dan Bendahara Pdt Ramos Gultom. Kemudian untuk DPC API Batubara, Ketua Pdt Marihat Hutagaol, Sekretaris  Pdt Jonni Naibaho, dan Bendahara Pdt S Sihombing. Masing-masing DPC dilengkapi bidang-bidang.

Acara pelantikan diawali ibadah dipimpin Pdt Berman Manurung dari GPdI Maranatha Jalan Farel Pasaribu, yang nengangkat Nats Alkitab Surat Rasul Paulus kepada Jemaat di Efesus Pasal 6:10. Akhirnya Hendaklah Kamu Kuat di Dalam Tuhan di Dalam Kuasanya.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Ketua DPD API Sumut Pdt Dr Roma Sihombing, perwakilan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota  Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, para pendeta dari Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Batubara yang tergabung dalam API.
×
Berita Terbaru Update