Satu Unit Mini Bus Colt T120 Hangus Terbakar di Simalungun -->

Satu Unit Mini Bus Colt T120 Hangus Terbakar di Simalungun

Minggu, 23 Agustus 2020, 18:44 WIB
Oleh Bern
Satu Unit Mini Bus Colt T120 Hangus Terbakar di Simalungun

DN Simalungun – Satu unit mobil minibus berpenumpang dari Sidamanik Simalungun menuju Balige Tobasa terbakar di jalan lintas Simarunjung – Parapat, tepatnya di Nagori Tambun Rea, Kecamatan P.Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (23/8/2020) sekira 17:30 WIB.

Kapolsek Sidamanik Res Simalungun Iptu Elly Nababan kepada awak kru Delinews Network saat membenarkan kejadian terbakarnya salah satu unit mini bus yang berpenumpang.

“Mini bus tersebut berpenumpang 8 orang yang berangkat ke Balige Tobasa dari Sidamanik. Saat tiba di jalan lintas Simarunjung – Parapat, tepatnya di Nagori Tambun Rea Kec.P.Sidamanik Kab.Simalungun, satu unit mobil Pick Up menyalip dan memberitahukan kepada sopir yang diketahui bernama Jefri Manuel Siahaan (20) dan mengatakan, ‘ada api di bawa mobil’, mendengar itu selanjutnya supir menghentikan mobil dan seluruh penumpang  turun,” ucap Iptu Elly.

Selanjutnya, setelah diperiksa oleh supir dan beberapa penumpang, api tersebut bersumber dari platina busi, saat hendak dipadamkan, tiba-tiba percikan api tersebut menyambar minyak bensin dan api semakin membesar. Usaha supir untuk memadamkan api tidak berhasil, sebab api dengan cepat membesar dan menghanguskan mini bus tersebut.

Mini bus ber No.Pol BB 1098 EE, Colt T120 pun hangus terbakar.

“Tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan korban mengalami kerugian berkisar Rp.30 jutaan rupiah,” ucap Kapolsek Sidamanik Iptu Elly Nababan.

Hingga berita ini diturunkan, reskrim kepolisian Sektor Sidamanik telah meminta keterangan dari supir.

“Reskrim Polsek Sidamanik Res Simalungun telah meminta keterangan kepada supir (korban), namun supir tidak melaporkan kejadiantersebut, tetapi membuat surat pernyataan tidak menuntut kejadian tersebut,” Pungkas Iptu Elly Nababan.

Jurnalis : TA
Editing  : Bern M
Artikel   : Satu Unit Mini Bus Colt T120 Terbakar


TerPopuler