Jalan Rusak di Parsaguan Sibolangit Simalungun Diperbaiki Dengan Swadaya Warga -->

Jalan Rusak di Parsaguan Sibolangit Simalungun Diperbaiki Dengan Swadaya Warga

Jumat, 09 Oktober 2020, 07:57 WIB
Oleh Red . 01

 


Reporter : RLR

Simalungun  || Sekitar Ratusan Warga bergotong – Royong memperbaiki jalan Rusak di Dusun Parsaguan Sibolangit Desa Simpang Raya Pane Kecamatan Simalungun, Kamis (08/10) Pukul 09:00 Wib.. warga dengan Semangat Menutup Jalan Berlubang dengan Batu Padas. Begitu juga Segala Parit Juga Ikut Digali Untuk Mencegah Penyumbatan Drainase. 


Kegiatan ini Swadaya Masyarakat dengan Sumber Dana Dikumpulkan Dari Masyarakat dan Dibantu Anak-anak Rantau. Tutur Edo Girsang Warga Setempat

Menurut Edo Ruas Jalan tersebut dapat Tembus Ke Desa SIMODONG Kecamatan Sidamanik. Namun, Kondisinya mengalami Rusak berat sepanjang Kurang Lebih 8 Km. 

Masyarakat Sudah Lama Mendambakan perbaikan Jalan tersebut. Gotong Royong ini Sebagai Bentuk kepedulian bersama termasuk Para Tokoh Masyarakat dan Orangtua dalam menyikapi kondisi Insfrastrukur yang kurang Memadai “Ujar Edo

Kami Berharap Bupati Simalungun dan Anggota DPRD Memberikan Atensi Untuk Mengaspal Jalan tersebut sangatlah Vital digunakan masyarakat terutama dalam proses pengangkutan Hasil – hasil pertanian seperti padi sebagai Andalan pendapatan Warga setempat. Ditambah lagi,Ada potensi Alam Umbul Habonaron yang sedang Dipakai oleh PDAM tirtauli PematangSiantar. Ini juga bisa jadi menambah PAD Kabupaten Simalungun. Ucap Edo. 

TerPopuler