Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Turun Berjalan dan Gabung Dengan Demonstran. Topan - Ri Sumut, "AKBP Boy Sutan Binangga Siregar S.I.K Pemimpin Polisi Pengayom Masyarakat"

Selasa, 13 Oktober 2020 | 18:21 WIB Last Updated 2020-10-14T01:45:14Z

Reporter : TA

Pematangsiantar  || Apresiasi dan salut terhadap AKBP Boy Sutan Binangga Siregar S.I.k yang sangat pantas di acungi jempol dikarenakan Orang Nomor satu di jajaran kepolisian terkususnya di Kota Pematangsiantar dalam kepemimpinannya dapat berlaku dan menunjukkan sikap kepolisian yang mengayomi masyarakat.

Kepala divisi Intelijen Topan - RI Sumatera Utara Simon Nainggolan yang ditemui awak media sangat salut terhadap prilaku kepemimpinan Kapolres Pematangsiantar, Beliau Menuturkan, "AKBP Boy Sutan Binangga Siregar S.I.K Dalam kurun waktu Dua bulan, ada tiga Kali aksi (unjuk rasa) yang berlangsung di Kota Pematangsiantar. Namun dalam sekejap Itu juga AKBP Boy Sutan Binangga Siregar S.I.K selalu Hadir menjumpai Massa Demonstran dengan sikap persuasif dan lebih kepada sikap mengayomi, demonstrasi dapat berjalan dengan kondusif dan tidak terjadi kericuhan, ucap Simon.

Lebih lanjut Simon menuturkan, kepemimpinan kapolres pematangsiantar yang masih tergolong baru sudah ada tiga kali demonstrasi. Pada awal aksi 05 October 2020 Ratusan yang bergabung dalam Koalisi  Aksi Bela Islam turun kejalan dikarenakan terkait kasus jenazah perempuan yang di mandikan oleh empat orang Laki-Laki di RSUD Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar, Salut..!!AKBP Boy Sutan Binagga Siregar S.I.K langsung turub menemui massa dan dapat mengkondusifkan situasi keamanan.

Selanjutnya pada 08  October 2020 AKBP Boy Sutan Binangga Siregar juga Turun Menjumpai Massa Demonstran terkait Penolakan UU Omnibus Law yang pada saat itu Kapolres AKBP Boy Sutan Binangga Siregar S.I.K berdiri Menjadi Benteng Di Hadapan Massa, dimana kala itu sempat terjadi kekisruan yang mengakibatkan Salah Satu personilnya terkena Lemparan Batu. 

Dan yang terakhirnya pada 12 October 2020 AKBP Boy Sutan Binangga Siregar S.I.K juga turun menghampiri Massa Demonstran terkait UU Omnibus Law, Sang Kapolres dengan kerendahan hatinya berjalan kaki berkeliling bersama massa demonstran.

Simon Nainggolan mengatakan, prilaku pengayom sangat lekat dengan diri Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binangga Siregar S.I.K. Kita sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang dalam fungsi kontrol social nya sangat salut terhadap prilaku kepemimpinan kapolres Pematangsiantar. "Beliau pemimpin kepolisian yang sangat patut dicontoh. Dengan slogan Polisi Pengayom yang diterapkan beliau secara langsung berdampak positif dalam upaya mengkondusifkan situasi keamanan di tengah masyarakat. Seperti kita ketahui, didaerah lain banyak terjadi kericuhan massa demonstran. Tetapi di Pematangsiantar hal tersebut tidak terjadi. Hal ini tidak terlepas dari peran aparat keamanan khusus nya kepolisian yang berhasil mengayomi masyarakat dengan cara persuasif dimana hal tersebut dibuktikan oleh kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binangga S.I.K, tutup Simom

×
Berita Terbaru Update