Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cuaca Musim Penghujan, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo Menghimbau Masyarakat Agar Tetap Waspada

Sabtu, 21 November 2020 | 16:36 WIB Last Updated 2020-11-22T00:40:43Z

 

Jalan Lintas Siantar-Parapat Km 12 Kel. Balata Kec. Jorlang Hataran Kab. Simalungun


REP : AH

Simalungun - Sumut


Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan umun lintas Propinsi, terkhusus wilayah Kabupaten Simalungun agar tetap waspada dan tetap berhati-hati. 


Hal ini disebabkan cuaca ekstream musim penghujan yang mengakibatkan banyaknya jalur lalulintas di wilayah Kabupaten Simalungun rusak yang diakibatkan meluapnya air dari aliran sungai dibeberapa daerah wilayah kabupaten simalungun.


Beberapa jalan yang rusak diwilayah Kabupaten Simalungun seperti Jalan Lintas Siantar-Parapat Km 12 Kel. Balata Kec. Jorlang Hataran Kab. Simalungun. Jembatan Sungai Andarasi Nagori Parbalogan Kec. Tanah Jawa Kab. Simalungun, Jembatan Sungai Tongguran Pekan Tanah Jawa Kelurahan Pematang Tanah Jawa Kec. Tanah Jawa Kab. Simalungun. Jln P.Nunut Raya Kahean Kab Simalungun,Tepatnya di Perbatasan antara Nagori Bangun Raya Dan Kel.Sindar Raya Area Jembatan Bah Sombu.


Hal ini disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi  dan volume air dibawah jembatan naik serta mengikis tanah yang ada dibawah jembatan tersebut sehingga  Jalan dan ujung penahan jembatan ambruk. 


" Namun untuk sementara dapat kita informasikan bahwa debit air saat ini masih normal dan kita sudah siap siagakan para personil Polres Simalungun bersama dengan unsur TNI, BPBD, Dinas Kesehatan dan KEMEN PUPR agar cepat tanggap apa bila terjadi kembali hujan yang dapat mengakibatkan longsor/bencana alam di wilayah Kabupaten Simalungun " ucap Kapolres.



Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K juga menyampaikan bahwa jalan-jalan yang rusak juga saat ini sudah dijaga oleh personil Polres Simalungun dan personil TNI Kodim 0207/Simalungun mengingat bahwa jalan-jalan rusak tersebut sudah mulai dilakukan perbaikan oleh Kementrian PUPR dengan mendatangkan alat berat yang bekerjasama dengan PT Kasena. 


Dalam proses perbaikan jalan maka kita berlakukan jalur lalu lintas buka tutup, mungkin ini dapat menggagu jalur lalu lintas untuk itu saya berharap kepada masyarakat pengguna jalan agar dapat memperlambat laju kendaraan dan bersabar saat melintas dijalur tersebut.


Mengingat juga ini adalah hari sabtu akhir pekan, mungkin banyak masyarkat yang melaksanakan perjalan lalu lintas, pastikan kendaraan yang digunakan masih layak dikendarai, periksa semua perlengkapan, perhatikan pengaman, rem, lampu, juga jangan lupa pakai safety belt yang menaiki kendaraan mobil. 


Wilayah lalu lintas di Kabupaten Simalungun baru terjadi kasus kecelakaan yang menonjol, untuk itu mari bersama-sama kita menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada,  gunakan segala perlengkapan keamanan berkendara, kemanapun anda akan berpergian tetap jaga stamina,  Kalau bisa tetap dirumah saja, lakukan kegiatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, saat ini kita masih dalam pandemic covid-19, mari sama-sama kita tetap mendukung pemerintah dalam antisipasi penyebarab Virus Covid-19 ini, tetap gunakan masker, jaga jarak, jaga kebersihan dan biasakan cuci tangan, sambut Akbp.Agus.


" Kepada masyarakat juga dapat menginformasikan Pihak Kepolisian Resor Simalungun apabila ada kejadian-kejadian seperti Bencana Alam, Laka lantas, dan lain sebagainya yang membutuhkan kehadiran Kepolisian dengan cepat dan tanggap melalui Aplikasi Horas Paten Polres Simalungun, anda dapat memilih menu sesuai kebutuhan masyarakat kami Personil Polres Simalungun siap membantu anda kapan, dan dimana saja masyarakat kabupaten simalungun, Karena Personil Polres Simalungun  Selalu Menyatukan Hati untuk Terus Mengabdi " tutup Kapolres Simalungun.


×
Berita Terbaru Update