Minggu Subuh, Warga Simalungun Tewas Usai Alami Lakalantas Di Jalan Umum Km 45 - 45,5 Pematang Siantar - Bosar Maligas -->

Minggu Subuh, Warga Simalungun Tewas Usai Alami Lakalantas Di Jalan Umum Km 45 - 45,5 Pematang Siantar - Bosar Maligas

Minggu, 06 Desember 2020, 01:45 WIB
Oleh Red . 01

 

REP : SAP

Simalungun - Sumut


Telah terjadi kecelakan yang menelan korban jiwa pada hari Minggu, 06/12/2020 sekira pukul 01:00 WIB tepatnya di Jalan Umum Km 45-45,5 jurusan arah Pematang Siantar - Bosar Maligas Nagori Sei Mangkei Kecamatan Bosar Maligas Kab. Simalungun.


Informasi diperoleh, kendaraan yang terlibat dalam terjadinya Laka Lantas yakni, 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 BK 5387 TAI yang dikemudikan oleh Sabam Prianto Simanjuntak (19) warga Nagori Bahal Batu Toruan,Kecamatan Huta Bayu Raja, Kab. Simalungun. Dalam kejadian mengalami luka ringan dikepala dan sedang dirawat di rumah sakit Karya Husada Perdagangan.


Kontra 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 BK 5603 TBA yang dikemudikan oleh Anggi (15), warga Huta III Raja Maligas Kec. Huta Bayu Raja Kab Simalungun. Dengan berboncengan dengan Doni Sirait (15) warga Raja Maligas lll Kampung Jawa, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun. Dalam kejadian Angģi, hanya mengalami luka ringan dan berobat kampung dirumah namun, naas bagi Doni Sirait karena dalam kejadian alami luka berat dan meninggal dunia dalam perawatan dirumah sakit Karya Husada Perdangangan. 


Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo melalui Kasat Lantas AKP Hendrik F. Aritonang, S.I.K dan disampaikan oleh Kanit Laka Lantas Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar menjelaskan kejadian bermula diduga satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 BK 5387 TAI yang dikemudikan oleh Sabam Prianto Simanjuntak diduga melaju kencang datang dari arah Nagori Boluk tujuan Simpang Mayang. 


Namun akibat kurang hati - hati dan kurang memperhatikan disaat bersamaan didepan arah tujuan ada satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 BK 5603 TBA yang dikemudikan oleh Anggi sedang berboncengan dengan Doni Sirait, memutar arah kekanan jalan sehingga kedua kendaraan tak mampu dikendalikan oleh kedua pengemudi sehingga terjadi tabrakan yang mengakibatkan timbulnya korban luka berat dialami oleh Doni Sirait dan meninggal dunia setelah mendapat perawatan di rumah sakit karya husada perdagangan. Sementara   kedua pengendara sepeda motor hanya mengalami luka - luka .


Lebih lanjut dijelaskan Kanit setelah menerima laporan, Polres Simalungun Unit Laka Lantas langsung turun ke TKP selanjutnya mengatur arus lalu lintas Cek dan olah TKP, amankan barang bukti dan cek kondisi korban di Rumah Sakit,sedangkan perhitungan kerugian materi diperkirakan satu juta rupiah, ungkap kanit menjelaskan.

TerPopuler