Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Reses Anggota DPRD Prov. Sumut Janji Perhatikan Kelangkaan Pupuk Subsidi di Simalungun

Rabu, 16 Desember 2020 | 19:25 WIB Last Updated 2020-12-17T03:27:48Z

 

REP : SAP

Simalungun - Sumut 


Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Rony Roynaldo Situmorang SE dari Fraksi Nasdem adakan Reses Tahap I tahun sidang ll 2020-2021 di dusun II Bangun putih, Nagori Pulo Bayu, Kecamatan Huta Bayuraja, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara. Adapun reses tersebut berlangsung pada rabu /16/12/2020 sekira pukul 14:00 wib hingga selesai.


Pantauan awak media dilapangan dalam Reses Turut hadir Camat Hutabayu Raja Bangun Sihombing STTP.,M.Si, mewakili Kapolsek Tanah Jawa Aipda E. Panjaitan Selaku Kapolpos Hutabayu, Pangulu Pulo Bayu Beny Pasaribu, Pangulu Jawa Baru Heri Sinaga, dan turut hadir para tokoh agama, tokoh masyarakat dan beberapa perangkat Nagori lainnya beserta puluhan warga sekitar Pulo Bayu .


Didepan Camat dan para Pangulu beserta warga, Anggota DPRD ini dalam penyampaiannya menyatakan bahwa tujuan reses adalah menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya masing-masing untuk memberikan solusi tarbaik dari berbagai permasalahan yang ada di tengah masyarakat, sehingga aspirasi - aspirasi tersebut akan mereka perjuangkan di Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumut .


Lebih lanjut ia menambahkan, untuk tahun 2021 tidak ada pembangunan infrakstuktur diseluruh sumetera utara, karena masalah Covid-19 yang sampai saat ini masih tidak kunjung usai, "jadi perlu kami  sampaikan agar masyarakat tidak bertanya soal perbaikan infrakstuktur, itupun yang dapat kami perjuangkan adalah perbaikan jalan putus dari Tanah Jawa menuju  Siantar, tepatnya di Marubun Jaya pondok delapan dan satu titik pengaspalan menuju Tiga Ras namun hal lain bisa bapak ibu sampaikan sehingga akan  kami perjuangan bersama 8 Anggota DPRD Provinsi lainnya", ungkapnya menjelaskan.


Selanjutnya masyarakat diberikan kesempatan untuk bertanya dan menyampaikan hal hal yang menjadi persoalan ditengah tengah masyarakat. Lalu pertanyaan pertama datang dari salah satu masyarakat bermarga Simamora, dimana Simamora mempertanyan sebab kelangkaan pupuk Subsidi Pemerintah bahkan kadang hilang dipasaran sehingga para petani susah dalam pemupukan tanamannya. Ia juga mengeluhkan bahwa kwalitas benih yang diberikan pemerintah biasanya kurang bagus sehingga sama sekali tidak menguntungkan petani.


Hal tersebut langsung dijawab Rony, bahwa menurutnya dibeberapa tempat juga ada aduan masyarakat seperti hal itu sehingga pastinya akan mempertanyakan langsung ke dinas terkait, "kita akan mencari tahu dimana letak permasalahan ini  dan bukan hanya disini saja didaerah lain juga mengeluhkan hal yang sama,beberapa tempat yang sudah kami kunjungi juga mengeluhkan pupuk,jadi tentu ini akan sangat kami prioritaskan" ungkapnya dengan tegas.




Sementara itu,mewakili warganya dalam kesempatan Pangulu Nagori Jawa Baru Heri Sinaga menyampaikan keluhannya terkait jembatan yang runtuh dilanda bencana beberapa waktu lalu, juga  saluran irigasi yang seharusnya mengairi sawah petani yang sudah 20 tahun tak terpantau, padahal menurutnya dua hal tersebut sangat sangat penting bagi masyarakatnya.


Menyikapi hal itu, ini tanggapan Rony Reynaldo Situmorang, " jika memang  jembatan itu ada dijalan Provinsi, itu akan kami perjuangakan namun jika dijalan pemkab kami akan sampaikan ke Bupati Simalungun, terkait irisigasi atau PSDA Provinsi yang tak terpantau tentunya kami akan tinjau lokasinya besok, masalahnya anggaran sudah ditetapkan dan ini akan menjadi catatan penting bagi kami kedepannya", pungkasnya menjawab pangulu tersebut.


Lebih lanjut,ia menyampaikan bahwa  kedepannya untuk mempercepat kemajuan Simalungun dan kesejahteraan maka akan  memperjuangkan pemekaran Kabupaten Simalungun, "Jika motorium sudah dibuka maka pasti saya akan perjuangkan Pemekaran itu, namun sebelumnya apabila ada hal hal yang perlu diselesaikan agar masyarakat siap memberikan informasi,dan saya berjanji bahwa kami akan bekerja dengan amanah untuk rakyat dan bukan bekerja untuk ketebalan kantong kami", ungkapnya mengakhiri.


Dalam kesempatan  Anggota DPRD Provinsi Sumut yang berhasil duduk dari dapil X (Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun) ini dalam pemilihan Legislatif tahun yang lalu, juga menyerahkan puluhan Masker dan Handsanitizer untuk masyarakat Hutabayu Raja dengan harapan  tentunya untuk dapat dipergunakan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

×
Berita Terbaru Update