Rombongan Pesta Asal Kota Medan Tabrakan Dengan Truk di Jalan Asahan -->

Rombongan Pesta Asal Kota Medan Tabrakan Dengan Truk di Jalan Asahan

Jumat, 18 Desember 2020, 00:06 WIB
Oleh Red . 01

 

Bus Pariwisata Menabrak Truk Pengangkut Kayu di Jl. Asahan depan Markas Korem 022/PT

REP : AH

Simalungun - Sumut


Masih segar dalam ingatan peristiwa Laka maut yang merenggut lima korban jiwa sekaligus di jalan Asahan KM 4, pada Kamis 19/11/2020 lalu. Kini, kecelakaan kembali terjadi di jalan Asahan KM 3, depan Korem 022/ Pantai Timur, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.


Pada Jumat (18/12/2020) sekitar pukul 09.00WIB pagi, satu unit Bus Pariwisata BK 7030 DI yang datang dari arah Pematangsiantar bertabrakan dengan satu unit truk pengangkut kayu gelondongan BK 8600 GT dari arah Perdagangan.


Dalam peristiwa ini tidak ditemukan korban jiwa. Hanya saja, supir bus pariwisata dan kernetnya dalam kondisi terjepit diantara bamper bus tersebut.


Kondisi kedua laki laki malang tersebut mengalami patah kaki. Bahkan, sang kernet terlihat mengalami kaki remuk sebelah kiri hingga tulang kakinya terlihat.


Keterangan yang berhasil diterima wartawan dari sang supir bus mengaku mengalami rem blong. Sambil terbata-bata supir tersebut mengaku bernama Indra. Begitu juga dengan keterangan supir truck yang mengaku bernama Anto (44), warga Tebing Tinggi mengatakan bahwa kemungkinan rem bus tersebut blong.


" Kemungkinan rem bus tersebut blong bang, saya lihat sejak dari kejauhan mobil tersebut sudah oleng, namun akhirnya supir itu menabrakan kemobil saya " beber Anto menjelaskan.


Tampak dilokasi kejadiaan sejumlah personil TNI membantu aparat kepolisian dari Satlantas Polres Simalungun membantu melakukan evakuasi kepada kedua mobil naas dan para korban.


Terpisah, Pengakuan Boru Sinaga, salah seorang penumpang bus tersebut mengatakan, mereka adalah rombongan yang bertolak dari kota Medan menuju Kabupaten Simalungun untuk berpesta. Menurut keterangan ibu ini, mereka dalam rombongan berjumlah sekitar 20 orang. 


" Kami dari Medan mau pesta ke Simalungun pak, dijalan Asahan KM 4 tujuan kami, kawan kami yang luka-luka sudah dilarikan ke rumah sakit " ucap Boru Sinaga dengan wajah pucat.

TerPopuler