Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengerjaan Tanam Ulang ( TU ) PTPN.4 Kebun Laras Tidak Sesuai RKS

Senin, 23 Agustus 2021 | 23:37 WIB Last Updated 2021-08-24T06:38:06Z

 


Delinews

Simalungun, 24/08/21


Pengerjaan Tanam Ulang Kelapa Sawit di PTPN.4 kebun Laras tepatnya di areal TU Paket 61 menyalahi RKS dan tidak sesuai dengan spesifikasi teknis kerja yang seharusnya dilaksanakan.

Pasalnya, kedalaman Ripping (pengolahan tanah) kedalamannya hanya 39 cm. Sementara sesuai RKS seharusnya pihak pelaksana kerja (vendor) harus membuat pada kedalaman 60 cm - 65 cm.

Asisten kepala kebun Laras Andi Purba yang sebelumnya dihubungi awak media mengatakan akan menyuruh pihak pelaksana kerja TU (vendor) untuk melakukan pengulangan kerja ripping agar kedalaman sesuai syarat teknis di RKS.

Tetapi, seminggu setelah di konfirmasi atas ketidak sesuai kedalam ripping tersebut, pantauan awak media dilokasi tidak ada dilakukan pengulangan atau perbaikan pengerjaan ripper tanah pada areal TU paket 61 di kebun Laras.

Manager kebun Laras Saripudin yang dimintai konfirmasi oleh awak media malah menjawab tidak sesuai permintaan konfirmasi dengan menjawab "Terima Kasih Informasinya Bang". Padahal awak media meminta tanggapannya atas  kesalahan atau ketidaksesuaian kinerja vendor di kebun yang beliau pimpin.


SN

×
Berita Terbaru Update